Resep Pecel

Resep Pecel - Waktu berpuasa, badan tidak memperoleh konsumsi minuman dan makanan saat lebih dari 14 jam. Karena itu waktu berbuka puasa, semestinya kita konsumsi makanan yang kaya vitamin, serta mineral hingga badan tidak berasa lemas. Formasi makanan sehat yang terbagi dalam karbohidrat, sayuran, serta protein mesti tercukupi.

Resep pecel yang kami sediakan di bawah ini, dapat jadi salah satunya sumber serat dari sayuran yang baik buat badan sesudah sepanjang hari berpuasa. Bila umumnya pecel cuma memakai sayuran berwarna hijau serta putih (bayam, kangkung, tauge), supaya lebih menarik anda bisa memberikan beberapa sayuran berwarna seperti wortel rebus pada resep ini.

Supaya masih tetap fresh saat diberikan, merebus sayuran optimal 45 menit sebelum waktunya berbuka datang. Untuk pembuatan sambal pecel, anda dapat membuatnya dalam jumlahnya banyak, serta menyimpannya beberapa berbentuk padat didalam kulkas. Cairkan bumbu pecel seperlunya sebelum disajikan.

Resep Pecel



  • Waktu persiapan
  • 10 minit
  • Waktu memasak
  • 20 minit
  • Waktu total
  • 30 minit

Penulis: Titi
Macam resep: Main
Cuisine: Indonesia
Saran penyajian: 6

Bahan-bahan

  1.     250 gr bayam, siangi, buang batangnya
  2.     250 gr tauge, bersihkan akarnya
  3.     250 gr kacang panjang, potong 5 cm
  4.     250 gr bunga turi, buang putiknya

Bumbu:

  1.     350 gr kacang tanah, goreng, haluskan
  2.     4 lembar daun jeruk, iris halus
  3.     2 sdm air asam
  4.     300 ml air
  5.     4 buah cabai rawit merah
  6.     1 siung bawang putih
  7.     0.5 cm kencur
  8.     ½ sdt terasi bakar
  9.     3 sdm gula merah iris
  10.     1 sdm makan garam

Cara membuat

  • Rebus bayam, bunga turi, kacang panjang, dan tauge bergantian dengan air mendidih. Tiriskan, sisihkan.
  • Campur kacang tanah halus dengan bumbu lainnya, haluskan kembali. Campur dengan air asam. Uleni dengan sendok hingga tercampur rata.
  • Siapkan piring saji, susun sayuran rebus.
Salah satunya rintangan memasak dalam kondisi berpuasa ialah kita tidak dapat mencicip bumbu yang dipakai, apa rasa-rasanya telah cocok atau belumlah. Resep pecel ini pas untuk menu berbuka sebab saat bumbu yang anda bikin kurang cocok rasa-rasanya, anda masih tetap bisa memperbaikinya sesudah anda cicip waktu waktu berbuka sudah datang. Walau telah dicairkan, anda masih tetap bisa memberikan garam atau gula ke bumbu pecel. Begitu praktis kan? Bila suka pada resep ini janganlah sangsi untuk membaginya dengan rekan-rekan anda lewat media sosial yang anda miliki.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Sayur Bayam

Resep Miso Soup Tofu