Resep Sayur Bayam

Resep Sayur Bayam - Bayam kaya vitamin B yang bagus buat proses pembentukan sel darah merah pada tubuh. Diluar itu bayam juga kaya mineral-mineral yang lain seperti; folat, magnesium, mangan, kalium serta kalsium. Juga kaya serat serta anti-oksidan yang begitu bagus buat pencernaan serta kesehatan kulit. Waktu berpuasa, badan membutuhkan banyak konsumsi anti-oksidan supaya kulit kita masih tampak fresh. Seporsi sayur bening bayam bersama dengan nasi serta lauk pauk yang lain dapat memberi konsumsi gizi yang cukuplah hingga badan tetap akan sehat untuk berpuasa.

Supaya masih memberi faedah yang maksimal, semestinya resep sayur bayam dibikin sekejap sebelum berbuka puasa. Janganlah menyajikan sayur bayam yang dibikin telah lebih dari 4 jam. Hal seperti ini untuk menahan senyawa nitrat yang terdapat dalam bayam masuk ke pada tubuh. Senyawa nitrat ini, bila masuk ke pada tubuh akan mengakibatkan darah kesusahan mengikat oksigen, hingga menyebabkan orang yang mengkonsumsinya jadi lemas, atau mengantuk. Masaklah sayur bayam dalam bagian sekali habis, hingga tak perlu menghangatkannya kembali.

Agar penampilan sayur bayam anda lebih menarik, anda dapat memberikan beberapa bahan penambahan dalam sayur bayam anda, contohnya; jagung manis, jamur merang, tahu sutera, atau wortel. Menambahkan bahan yang lain ini tidak hanya memberi macam perasaan juga memberi macam warna supaya lebih menggugah hasrat buat anda yang menyantapnya.

Resep Sayur Bayam



  • Waktu persiapan
  • 10 minit
  • Waktu memasak
  • 20 minit
  • Waktu total
  • 30 minit

Penulis: Titi
Macam resep: Main
Cuisine: Indonesia
Saran penyajian: 6

Bahan-bahan

  1.     300 gr daun bayam
  2.     100 gr wortel, iris bulat tipis
  3.     1 liter air

Bumbu:
  1.     4 butir bawang merah, iris halus
  2.     2 siung bawang putih, iris halus
  3.     3 cm temukunci (jika suka)
  4.     2 lembar daun salam
  5.     2 sdt garam
  6.     1 sdt gula pasir

Cara membuat
  • Didihkan air, masukkan bawang putih, bawang merah, daun salam dan temukunci.
  • Setelah bumbu layu, masukkan wortel dan masak hingga wortel setengah matang.
  • Masukkan daun bayam, didihkan kembali sebentar. Angkat sayur dan sajikan hangat.
Janganlah lupa untuk memasak sayur bayam cuma dalam bagian sekali habis saja. Menghangatkan kembali sayur bayam begitu tidak dianjurkan. Sebab tidak hanya rasa-rasanya akan tidak lezat lagi, pemanasan kembali akan mengubah sayur bayam kaya senyawa nitrat yang tidak baik buat badan. Selamat coba resep sayur bayam dari kami, mudah-mudahan keluarga anda menyenanginya. Janganlah lupa untuk tinggalkan komentar di kolom yang telah kami siapkan ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Pecel

Resep Miso Soup Tofu